Ini Daftar Barang yang Bisa Digadaikan di Pegadaian

Barang apa saja yang bisa digadaikan di Pegadaian? Barang kali ada diantara pembaca yang belum tahu aset apa saja yang dapat digadaikan untuk pinjam uang di PT. Pegadaian. Terlebih saat kita dihadapkan desakan ekonomi yang harus segera terselesaikan misalnya karena suatu musibah, kecelakaan, maupun karena kerusakan kendaraan, rumah, atau bahkan kondisi bisnis yang sedang surut dan membutuhkan tambahan modal.


Bila uang yang dibutuhkan masih dalam jumlah sedikit mungkin saja kita bisa menutup kebutuhan tersebut memakai tabungan. Namun bila uang yang kita butuhkan cukup besar tentu saja kita membutuhkan bantuan dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satunya yakni dengan menggadaikan aset di PT. Pegadaian untuk meminjam sejumlah uang.

Baca: Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian 2021

Sebagai perusahaan milik negara, PT. Pegadaian bisa kita jadikan sebagai alternatif tepat saat membutuhkan pinjaman uang secara cepat dan aman. Keunggulan dan reputasi pegadaian yang baik selama ini menjadi salah satu alasan kenapa Pegadaian menjadi tempat favorit saat membutuhkan dana talangan. Prosedur pengajuan pinjaman dengan sistem gadai tidak lain yakni dengan menjaminkan aset berharga ke Pegadaian.

Daftar Barang yang Bisa Digadaikan di Pegadaian

Meski jenis produk gadai Pegadaian cukup banyak namun secara umum terdapat beberapa kriteria aset yang dapat digunakan sebagai jaminan. Berikut barang yang bisa anda gadaikan di pegadaian 2021:

1. Emas

Emas sebagai perhiasan memiliki nilai ekonomi cukup tinggi. Dengan aset emas batangan maupun emas perhiasan kita bisa mengajukan pinjaman di pegadaian sesuai ketentuan yang berlaku.


2. Kendaraan

Kendaraan roda dua menjadi salah satu aset berharga yang kerap digadaikan di Pegadaian. Alasannya simple saja, yakni hampir semua orang saat ini telah memiliki kendaraan sebagai alat transportasi.


3. Barang Elektronik

Alternatif lain bila anda tidak memiliki kedua aset di atas untuk digadaikan yakni memanfaatkan barang elektronik. Beberapa barang elektronik yang bisa digadaikan di Pegadaian diantaranya: Televisi LCD; Kulkas, Radio Tape, dan lain sebagainya.


4. Kamera

Kamera menjadi alat modern perekaman gambar yang memiliki nilai cukup tinggi. Dengan berbekal kamera anda juga diperkenankan mengajukan pinjaman dengan sistem gadai. Namun demikian terdapat beberapa ketentuan atas barang yang anda gadaikan tersebut mulai dari usia, kondisi, hingga nota pembelian.


5. Gadget dan Smartphone

Smartphone dan gadget menjadi salah satu barang yang bisa anda gadaikan di Pegadaian. Untuk itu anda bisa menggadaikan smartphone untuk mendapatkan pinjaman uang secara cepat, mudah, dan aman.



Beberapa aset di atas merupakan barang yang bisa digadaikan di pegadaian 2021. Untuk informasi syarat dan ketentuan gadai anda bisa mendatangi kantor cabang PT. Pegadaian di Kota Anda.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
© Copyright 2019 Fintech Indonesia