Bisa Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian 2021

Gadai sertifikat rumah di Pegadaian 2021 saat ini bisa dilakukan sebagai media mendapatkan pinjaman uang. Karena termasuk aset berharga, sertifikat rumah dan tanah bisa dijadikan sebagai agunan atau jaminan dalam mendapatkan sejumlah pinjaman khususnya di PT. Pegadaian.

Pada umumnya sertifikat rumah dapat dimanfaatkan sebagai agunan manakala meminjam duit di bank khususnya dalam mengakses kredit multiguna. Namun pada kenyataannya anda juga bisa menjadikan sertifikat rumah sebagai barang atau aset berharga untuk digadaikan di tempat gadai sertifikat rumah.



Rumah menjadi aset berharga dan memiliki nilai ekonomis cukup tinggi. Tidak heran jika sertifikat hak milik bisa dimanfaatkan sebagai jaminan atas pinjaman seseorang dengan nominal pinjaman besar. 
UPDATE HARGA EMAS DAN TABEL ANGSURAN PINJAMAN BPKB


Dengan ikatan sertifikat tersebut diharapkan peminjam akan lebih termotivasi untuk mengembalikan uang pinjaman sesuai ketentuan yang berlaku. Karena jika tidak, bisa-bisa aset tersebut dilelang oleh pemberi pinjaman dan si peminjam akan kehilangan sertifikat beserta rumahnya.


Baca: Gadai Sertifikat Tanah Tanpa Survey 2021

Mengingat sertifikat rumah sudah bisa digadaikan di PT. Pegadaian kami sarankan bagi anda yang berkeinginan mengajukan pinjaman uang tunai di pegadaian bisa juga menggadaikan aset lain berupa barang bergerak seperti Handphone/ HP,Kamera Digital, Emas Batangan, Emas Perhiasan, atau BPKB Kendaraan bermotor baik motor roda dua maupun mobil.


Namun demikian bila anda membutuhkan pinjaman dengan nominal besar mau tidak mau ya harus merelakan sertifikat untuk digadaikan. Di Pegadaian sendiri aset rumah bisa digadaikan untuk mengajukan pinjaman uang.
Tabel Angsuran Gadai BPKB Pegadaian 2021 by kreditur


Produk Pegadaian 

Melalui beberapa produk yakni Kredit Cepat Aman (KCA), KRASIDA, dan KAGUM merupakan jenis layanan yang bisa anda akses untuk menggadaikan aset barang bergerak di Pegadaian 2021. Perlu anda ketahui pula bahwa PT. Pegadaian memiliki standart pelayanan dengan memperkirakan harga jual barang yang anda gadaikan. Untuk itu perlu kiranya peminjam bersabar karena proses tersebut memerlukan waktu.


Tabel gadai BPKB pegadaian by danaasyik



Baca: Tabel Angsuran Pegadaian 2021

Bila dalam proses appraisal diperkirakan barang anda berharga 80 juta maka pihak pegadaian tentunya tidak akan menyetujui pengajuan di atas harga tersebut. 
Pinjaman pegadaian by danaasyik


Sayangnya PT. Pegadaian saat ini baru memiliki produk kredit jangka pendek dengan tenor pinjaman maksimal selama 4 (empat) bulan. Untuk mengajukan gadai silakan datangi cabang PT. Pegadaian di kota anda.
Tabel pinjaman pegadaian 2021 by momaju 



Terakhir kami sarankan bagi anda untuk terlebih dahulu menimbang dan mempertimbangkan banyak hal sebelum mengajukan gadai sertifikat rumah di Pegadaian 2021 karena pihak PT. Pegadaian akan meminta aset lain berupa barang bergerak untuk digadaikan.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
© Copyright 2019 Fintech Indonesia